3 Wisata Pulau Yang Ada Di Papua

cee71-tariselamatdatngDari ujung timur hingga paling barat Indonesia sudah terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, negara yang terdiri dari ribuan pulau dan membentang luas itu menyimpan banyak keunikan tempat yang berpotensi menjadi tempat wisata lokal maupun mancanegara. Kali ini kita akan melirik pada keindahan alam yang tersimpan di Indonesia bagian timur, Papua.

Mendengar namanya, pasti kita sudah tidak asing lagi dengan wisata Raja Ampat yang terkenal di Papua Barat yang memang menyimpan sejuta keindahan alam yang eksotis, tempat yang sangat menawan bagi para pengunjungnya. Beralih ke Wisata Raja Ampat Papua Barat, kita akan mengulas tempat mana saja yang menjadi favorit tempat wisata disana? Berikut kami sajikan tempat-tempat yang akan memanjakan mata para wisatawan :

1. Pulau Salawati

Pulau ini dikenal dengan kealamiannya yang terbilang masih belum terjamah tangan-tangan manusia karena belum adanya fasilitas wisata. Namun jangan salah, justru itulah yang menjadi pusat keindahannya. Pulau ini ditumbuhi oleh ribuan pohon sagu yang sangat lebat, bahkan bisa dibilang hampir 3/4 dari pulau ini ditumbuhi pohon sagu yang memang tumbuh secara alami. Terdapat banyak ragam tumbuhan dan hewan yang memberi keunikan tersendiri. Pulau ini masih bernuansa sunyi dan tenang, terdapat pula air terjun yang bisa memanjakan mata wisatawan, tarian wor serta bunker-bunker bersejarah sisa dari perang dunia II juga bisa ditemui di tempat yang masih asri ini.

Salawati

2. Pulau Misool

Berbeda dengan pulau Salawati yang masih belum memiliki fasilitas wisata, tempat ini sudah disugukan dengan berbagai fasilitas yang ditujukan untuk para wisatawan yang berkunjung. Dipulau ini kita dapat menjumpai keindahan alam dari air laut yang berwarna turquoise nan jernih, ditemani dengan angin sejuk sehingga membuat wisatawan serasa ingin menceburkan diri ke lautnya yang indah ini. Kenyamanan tempat ini terdapat pada kekayaan yang ada dibawah lautnya, bagi Anda pecinta snorkling, rugi rasanya jika belum pernah menjamah keindahan bawah laut yang ada di pulau Misool yang masuk dalam segitiga karang dunia dan menyimpan 75% ikan hias.

Misool4

3. Pulau Wayag

Pulau ini menyimpan keindahan yang sangat luar biasa dan tak akan bisa kita temui di tempat lain, sungguh tak akan pernah ada di belahan dunia manapun hanya di Papua Baratlah tempatnya. Pulau yang menyimpan keeksotisan dan keunikan ini sering kali mendapat julukan surga penyelam di Raja Ampat. Pulau inilah yang menjadi ikon utama Raja Ampat. Kegiatan diving dan snorkelling bisa dilakukan ditempat ini, tak ada tempat snorkelling paling indah kecuali disini. Adanya terumbu karang dan ribuan jenis ikan memberikan pemandangan yang sangat indah. Dipermukaannya yang tak kalah menyimpan keindahan Pulau Wayag ini adalah lautnya yang biru dan terdapat pulau-pulau kapur membentang secara harmonis membentuk pemandangan yang dapat memanjakan mata dan menyejukkan hati.

pemandangan-pulau-wayag-raja-ampat

handphone-tablet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *