5 Tempat Wisata Di Madura Yang Wajib Anda Kunjungi

Madura memang pulau yang kecil, tapi siapa sangka pulau kecil ini juga menyimpan ribuan keindahan alam yang berpotensi menjadi tempat wisata, pemandangan alam dan laut serta bawah laut yang sangat memanjakan mata, menjadikan madura layak dijadikan tempat wisata namun tak seperti pulau Bali, Madura masih jarang terjamah oleh wisatawan.

Menyinggung masalah wisata yang ada di Pulau dengan jembatan terpanjang se Asia Tenggara yang berjulukan Suramadu ini juga tak kalah dengan tempat wisata lain yang ada di Indonesia. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Madura, berikut ulasan tempat-tempat wisata terbaik yang terdapat di pulau garam ini :

1. Air Terjun Toroan
Merupakan salah satu air terjun yang ada di pulau Madura dan tempatnya terletak di Kabupaten Sampang bagian utara Desa Ketapang. Air terjun di tempat ini masih asri dan uniknya lagi, air terjun disini airnya langsung jatuh ke laut yang tepat berada didepan alirannya. Air terjun Toroan memiliki warna yang masih jernih, biru kehijauan, airnya masih sangat jernih dan segar, banyak para wisatawan yang mengunjungi tempat ini karena menyimpan keunikan yang jarang ditemui di tempat lain.

air-terjun-toroan

2. Pantai dan Hutan Nepa
Ke bagian utara sedikit dari Air Terjun Toroan kita akan menjumpai yang namanya Pantai Nepa, dipantai ini juga tak kalahnya menyimpannya keunikan yaitu adanya hutan yang disebut hutan Nepa. Didalam hutan ini hidup ratusan monyet yang berkeliaran disana. Pantai Nepa menyimpan keindahan alam yang sungguh luar biasa, airnya jernih, ditemani oleh segelintiran angin sepoi yang menjadikan udara semakin sejuk.

pantai-nepa

3. Api Tak Kunjung Padam
Satu lagi tempat yang unik di Madura adalah Api Tak Kunjung Padam, berada di Kabupaten Pamekasan. Tempat ini dijadikan tempat wisata karena menyimpan keunikan tersendiri. Daya tarik wisatawan terhadap tempat ini karena adanya api abadi yang berasal dari dalam tanah, api akan muncul ketika tanah di area ini digali, dan tak akan pernah padam.

Api

4. Pantai Lombang
Inilah tempat yang menjadi salah satu ikon di Madura. Pantai ini menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa. Pasirnya putih dan air lautnya yang jernih, dibarengi dengan suara ombak dan angin yang beradu padan mendendangkan suara alam semakin menambah kenyaman di tempat ini. Pantai ini terletak di ujung timur Madura yaitu Sumenep. Ombak yang dimiliki oleh pantai ini tidak terlalu besar sehingga wisatawan tak pelu khawatir ketika melakukan aktivitas dibibir pantai.

lombang2

5. Gili Labak
Inilah yang saat ini menjadi ngetren di Madura. Menyajikan pemandangan pulau yang indah layaknya Pulau yang ada di Lombok, namun tak perlu jauh-jauh kesana untuk menemui itu, karena Madura juga menyajikan tempat indah nan permai ini. Gili Labak, ya nama ini sekarang sedang menjadi sentra wisata di Madura yang menyimpan keindahan luar biasa. Pulau ini menyajikan pemandangan laut yang indah, airnya masih sangat bersih dan jernih sehingga dapat terlihat bagaimana pemadangan alam dibawah laut yang asri nan mempesona. Tempat ini juga cocok untuk para pecinta diving dan snorkeling.

gili labak 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *