5 Wisata Garut Jawa Barat Yang Wajib Anda Kunjungi

Kabupaten Garut5 Wisata Garut Jawa Barat Yang Wajib Anda Kunjungi

Kalau kita berbicara mengenai tempat wisata ada banyak sekali tempat wisata di Garut. Kota Garut merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat yang dikelilingin oleh lima gunung sehingga sebagian besar Wilayah Garut adalah daerah pegunungan, kecuali daerah di sekitar pantai yang terletak di selatan Kota Garut.

Dengan keadaan Geografis seperti itu, secara otomatis Kota Garut memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Kota Garut memang pantas menjadia sorotan karena di kota Garut jawa Barat ini begitu kaya akan tempat wisatanya, jika di sebutkan satu persatu mingkin tidak akan sempat karena begitu banyaknya tempat wisata di Kota Garut.

Karena begitu banyaknya temapat wisata di kota garut, kalau disebutkan dan di jelaskan satu persatu akan sangat banyak, jadi di kesempatan kali ini akan di jelaskan tempat – tempat wisata yang terkenal dan populer saja di kota garut.

Berikut adalah tempat tempat wisata yang paling populer di kota Garut:

1. Candi Cangkuang

Candi Cangkuang ini merupakan sebuah tempat pariwisata yang berlokasi di kecamatan Leles Jawa Barat. Candi Cangkuang juga merupakan candi peninggalan umat Hindu dari kerajaan Sunda Galuh, dimana candi Cangkuang ini sering di kunjungi wisatawan dari daerah Kota Garut sendiri, bahkan banyak juga pengunjung yang datang dari luar kota sekitar kota Garut.

untitled

2. Pantai Puncak Guha

Pantai Puncak Guha ini merupakan tempat wisata yang paling rilexs, karena dari sekian banyak tempat wisata pantai Puncak Guha sangatlah akan membuat anda nyaman karena terbebas dari berbagai pedagang liar. Di pantai ini juga mempunyai nuansa dan romansa dari keindahan panorama pantai yang bisa anda saksiakn langsung dari puncak tebing. Pantai ini berlokasi sekitar 3 km dari pantai Ranca Buaya.

Pantai-Puncak-Guha1

3. Pantai Karang Paranje

Pantai Karang Paranje ini berlokasi di kecamatan Cibalong Kabupaten Garut. Pantai Karang paranje memiliki beberapa Kaunggulan di antaranya yaitu adanya bekas gugusan karang di sepanjang pantai. Luas pantai ini sekitar 9 hektar yang dapat anda nikmati pemandanganya, terutama bila saat matahari mulai terbenam. Suasana di pantai ini pun sangat asri karena belum tercampur dengan berbagai hal pencemaran lingkungan.

3018-307

4. Curug Orok

Pantai Curug Orog di sebut begitu karena Curug Orog dalam artian bahasa sunda bisa di artikan sebagai air terjun bayi. Dimana cerita masyarakat yang mempercayai bahwa dahulu kala ada seorang ibu yang membuang bayinya di air terjun tersebut.Air terjun ini berlokasi di desa Cikadang Kabupaten garut dan merupakan tempat wisata air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 45 meter.

curug-orok-waterfall2

5. Kawah Papandayan

Di garut jawa barat juga terdapat banyak pegunungan berapi yang terkenal dan diantaranya adalah gunung papandayan. Gunung ini berlokasi di kecamatan Cisurupan garut jawa barat. Gunung papandayan ini hanya berjarak sekitar 70km langsung dari kota bandung, sehingga banyak warga bandung yang berwisata ke temapat ini. Keunggulan lain dari gunung ini adalah kawah dan air panasnya.

Kawah Papandayan

Itulah beberapa tempat wisata Garut jawa barat dan masih banyak lagi tempat tempat wisata di Garut yang populer dan wajib anda kunjungi diatanranya yaitu Pemandian air panas Cipanas Garut, Pantai Cijeruk Indah, Pantai Sanolo, Situ begendit, Pantai Ranca Buaya dan masih banyak lagi. Jika anda berada di garut sebaiknya anda berkunjung ke tempat wisata wisata yang sudah di jelaskan untuk melengkapi liburan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *