Air Terjun Lider Banyuwangi

26112011061Tempat wisata di Indonesia memang tidak ada habisnya apalagi dengan keindahan pemandangan dan sejuknya pemandangan membuat kita ingin kembali lagi ke tempat wisata tersebut. Salah satu tempat wisata yang kita bahas kali ini yaitu Air Terjun Lider Banyuwangi.

Air terjun Lider Banyuwangi yaitu salah satu objek wisata kabupaten Banyuwangi yang memiliki pesona dan masih benar-benar alamai. Lokasi Air Terjun ini terletak di kawasan desa Sragi, Kecamatan Songgon, Banyuwangi Jawa Timur.
Tempat Wisata Air terjun Lider Banyuwangi ini berada di tengah kawasan hutan lindung yang juga termasuk dalam pengawasan resort pemangkuan hutan (KRPH) Penghutani Sidomulyo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) kali setail kecamatan sempu, Kesatuan pemangkutan Hutan(KPH) Banyuwangi Barat.

Untuk Ketempat wisata ini , jika kita berangkat dari kecamatan Sempu melewati desa Jambewangi maka, Hutan Punus, Perkebunan Kopi dan Cengkeh akan menjadi pemandangan sepanjang jalan menuju post terakhir. pemukiman lokasi medan yang di tempuh pun lumayan sulit dengan melewati beberapa tebing curam.

Tidak hanya itu untuk menuju lokasi wisata kita harus menyebrangi Sungai sebanyak 7 kali dan menembus hutan lindung yang masih benar-benar terjaga kelestarianya. Beberapa Hewan seperti kera dan burung akan kita jumpai di hutan yang terkenal akan flora dan faunanya ini.

lider-water-fall

Setelah kita menempuh perjalanan di medan yang sangat sulit dan menuras tenaga akan terbayarkan setelah tiba di lokasi Air Terjun Lider Banyuwangi. Air terjun dengan kemegahannya tebing laksana tumpukan kristal-kristal alam yang tertata rapi dengan air terjun utama dengan ketinggian sekitar 100 meter.

Percikan buih Dari Air Terjun Lider Banyuwangi menguraikan cahaya matahari menjadi spektrum warna pelangi yang menabjubkan diantara rindangnya pohon akar yang menjuntai.Tumpahan Air Terjun Lider Banyuwangi memiliki terjunan air setinggi 60 meter dengan ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut dan berasal dari mata air pegunungan.

Di sisi air terjun utama juga terdapat 4 air terjun kecil yang merupakan bagian dari Air Terjun Lider Banyuwangi.Suasana di sekitar air terjun juga sangat indah dengan adanya dinding tebing berupa deretan batu berdimensi rata yang terlihat menggantung di antara dua jurang yang menghimpit air terjun tersebut.

sekedar tips untuk para pengunjung yang ingin pergi ke tempat wisata ini sebaiknya jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman untuk menjaga stamina karena medan yang di tempuh ke tempat wisata ini ukup sulit dan di tempat lokasi air terjun juga tidak ada penjual makanan dan minuman.

Tempat-Wisata-Air-Terjun-Lider-Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *