Gunung Tangkuban Perahu Jawa Barat

imagesGunung Tangkuban Perahu Jawa Barat –¬†Sekarang kita bergeser ke daerah Jawa Barat, dan kali ini kami akan membahas salah satu wisata yang sangat melegenda di Jawa Barat, yakni Gunung Tangkuban Perahu. Siapa yang tidak mengenal Gunung Tangkuban Perahu. Legendanya sudah turun temurun dan menjadi khas cerita rakyat. Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu wisata gunung yang unik dan memiliki bentuk Stratovulcano dengan pusat erupsi yang berpindah dari timur ke barat.

Kalau kita mendengar nama Tangkuban Perahu pastinya kita akan ingat pada cerita tentang Sangkuriang yang mencintai Ibunya, Dayang Sumbi. Usaha Ibunya tersebut untuk menggagalkan niat anaknya itu, mau tidak mau Dayang Sumbi harus merencanakan sesuatu untuk anaknya. Akhirnya Dayang Sumbi memberikan syarat kepada Sangkuriang untuk membuat sebuah telaga dan perahu yang besar dalam waktu semalam.

unduhan

Mendengar Sangkuriang gagal mewujudkan permintaan Ibunya yang dicintainya tersebut, Sangkuriang marah kemudian menendang Perahu tersebut dan Perahu tersebut terbalik dan menjadi Gunung Tangkuban Perahu itu. Cerita rakyat ini menjadi terkenal sama halnya cerita rakyat lainnya seperti Malin Kundang, Jaka Tarub, dan banyak lainnya.

916

Tempat wisata gunung aktif ini juga cukup mengundang banyak minat wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri untuk berwisata kesana. Nah, jika anda berkunjung kesana, anda akan disuguhkan nuansa yang sangat sejuk, suhu di sana mencapai rata-rata hariannya adalah 17 oC pada siang hari dan 2 oC pada malam hari.

Gunung Tangkuban Perahu juga memiliki banyak jenis batuan yang dihasilkan dari letusannya. Kebanyakan dari letusannya adalah lava dan sulfur, mineral yang dikeluarkan adalah sulfur belerang. Sedangkan mineral akan keluar saat Gunung tidak aktif.

Pesona-Wisata-Tangkuban-Perahu-Lembang

Untuk masuk ke wisata Gunung Tangkuban Perahu tersebut, anda akan perlu membeli tiket, dimana harga tiket masuk Gunung Tangkuban Perahu dibandrol sebesar Rp 20.000 per orangnya bagi wisatawan dalam negeri. Untuk wisatawan asing, anda akan dipatok sebesar Rp 200.000 per orangnya.

Semoga dengan informasi Gunung Tangkuban Perahu di atas bisa menjadi referensi bagi anda untuk bisa berwisata ke Gunung Tangkuban Perahu.

wisata-gunung-tangkupan-parahu

handphone-tablet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *