Kebun Raya Purwodadi Malang

kebun-raya-purwodadi-4Kebun Raya Purwodadi Malang – Setelah kemarin kita membahas tentang keindahan Wisata Gunung Bromo nah kali ini kami akan mereview salah satu wisata yang bertempat di Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia. Pastinya setelang mendengar kata Purwodadi, yang terlintas adalah satu wisata yang sangat populer, yakni Wisata Kebun Raya Purwodadi. Wisata Kebun Raya Purwodadi memiliki lahan luas sebesar 85 hektare. Dengan perawatan khusus Wisata Kebun Raya Purwodadi ini memiliki koleksi mencapai 10.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan.

Kebun Raya Purwodadi merupakan suatu kawasan yang terdapat berbagai jenis tumbuhan yang memang untuk dirawat. Semua jenis tumbuhan, banyak yang dikoleksinya memiliki dasar ilmiah. Informasi ilmiah mengenai koleksinya terdokumentasi dengan baik.

b

Dengan adanya Kebun Raya inilah yang sudah menjadi tempat konservasi ex-situ, tempat penelitian, tempat pendidikan lingkungan, dan tempat wisata. Tempat inilah yang diharapkan bisa menambah wawasan ilmu bagi masyarakat dan pengunjung terkait tentang tumbuh tumbuhan.
images (1)

Wisata Kebun Raya ini tidak berdiri sendiri melainkan berada dibawah naungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Kebun Raya Purwodadi serta bersamaan dengan ketiga kebun raya lainya yang pastinya akan secara terus menerus dikembangkan secara inovasi untuk meningkatkan kualitas penelitian, memperbanyak kegiatan pendidikan dan mempercantik diri guna sebagai tempat wisata masyarakat.

Jika anda berkunjung ke Wisata Kebun Raya Purwodadi ini, anda akan takjub dengan disodorkan banyaknya jenis tumbuhan yang berada disana untuk menghiasi seluruh pelataran jalan. Banyak sekali jenis yang nantinya bisa anda lihat seperti, Polong-polongan, Anggrek, Palem, Bambu, Paku, serta tanaman Obat dan masih banyak lagi lainnya.

images (2)

Anda juga bisa mengitari dengan jalan setapak di Kebun Raya ini, namun jika anda sudah merasa capek, anda juga bisa menaiki kereta kelinci yang sudah disediakan oleh pihak managemen kebun raya agar anda bisa melihat seluruh isi dari kebun raya ini.

Harga tiket masuk Wisata Kebun Raya Purwodadi ini dibandrol sebesar Rp 6.000,- saja, jika anda berkunjung dihari libur mungkin harganya akan sedikit berbeda. Semoga dengan informasi Wisata Kebun Raya Purwodadi di atas bisa menjadi tempat referensi berlibur untuk menghilangkan kejenuhan anda. unduhan (1) unduhan

handphone-tablet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *