Keindahan Alam Bawah Laut Kota Sabang, Rugi Tak Dikunjungi

AsapSelain terkenal dengan pemandangan alam permukaan yang indah nan memanjakan mata, ternyata pemandangan bawah laut di Indonesia juga tak kalahnya dengan yang di permukaan. Pasalnya, pemandangan di bawah laut Tanah Air Nusantara ini juga menyimpan sejuta pesona keindahan yang cukup memanjakan mata pengunjung.

Indonesia yang terkenal dengan negara kepulauan dan tersebar dari Sabang hingga Merauke, pastilah memiliki banyak laut yang menyimpan kekayaan alam. Tempat-tempat wisata di Indonesia banyak dikunjungi oleh warga dalam maupun juga luar negeri. Seperti halnya Sabang, dari namanya pasti kita sudah tidak asing karena dijadikan lirik dalam salah satu lagu kebangsaan Indonesia. Tempat ini tak kalahnya dengan tempat wisata lain yang sudah ternama di Indonesia misalnya Bali, Sabang menyimpan banyak pesona alam, pesona keindahan laut menjadi keindahan yang terpancar dari tempat ini. Laut di daerah Sabang ini terkenal jernih dan bening dilengkapi pula dengan biota laut yang beraneka rupa sehingga membuat Sabang menjadi tempat tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh warga mancanegara.

Batee-Dua-Gapang

Bagi Anda pecinta diving, tentunya liburan dibawah permukaan laut menjadi tempat dan pilihan favorit, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena di Indonesia pun tak kalah dalam hal menyajikan nuansa pemandangan alam baik di luar maupun pemandangan lautnya.

Banyaknya terumbu karang didasar laut dengan ribuan ikan-ikan beragam dan tanaman rumput laut semakin menambah keindahan alam dibawah laut ini. Airnya yang biru nan jernih menarik pandangan anda untuk terjun menelusuri indahnya kedalaman laut, membuat penasaran pengunjung untuk mengetahui bagaimana pesona pemandangan dalam laut disajikan.

kekayaan_laut_pulau_weh_diving-foto

Pemandangan alam yang indah seperti ini, hendaknya harus terus kita lestarikan agar tercipta kenyaman bagi kehidupan didalam laut, seperti terumbu karang, rumput laut dan ikan-ikannya yang semakin menambah tempat ini menjadi hidup dengan penuh keeksotisannya.

Oleh karena itulah saat ini diadakan yang namanya program “Save Our Littoral Life” merupakan suatu program aksi nyata untuk menyelamatkan kehiduapan dibawah laut dan pelaksanaannya dengan menanam sejuta terumbu karang di lautan Indonesia termasuk Sabang ini. Dengan menempelkan ribuan bibit terumbu karang didasar laut agar tidak mengganggu air yang mengalami pasang surut.

warna-warni-nan-cantikk

Dengan begitu keindahan alam tetap terjaga sehingga kita dapat terus menikmatinya sepanjang masa, kehidupan di dasar laut pun tidak terganggu sehingga terjalin ekosistem yang maksimal untuk pelestarian lingkungan yang sehat di lautan Indonesia.

handphone-tablet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *