Mengenal Teknik Foto Human Interest & Contoh Foto Human Interest

imagesMengenal Teknik Foto Human Interest & Contoh Foto Human Interest 

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas teknik fotografi yaitu teknik foto Human Interest. Bagi kalian yang baru saja bermain main di fotografi pasti akan bertanya tanya dan bingung dengan foto human interest

Tapi tenang untuk kalian para pemuala di dunia fotografi itu adalah hal yang wajar karena tidak semua orang bisa langsung paham tentang teknik tersebut untuk seorang pemula

Foto Human Interest merupakan foto yang di ambil untuk merekam emosi dan perasaan serta aktifitas seseorang yang dapat memancing simpati dari orang yang melihat hasil foto yang anda ambil.

Dari foto human interest, maka penikmat foto seolah-olah dapat membaca cerita dan merasakan energi yang keluar dari objek yang anda foto.

Awalnya foto human interest satau sering di sebut HI ini lebih erat dengan dunia jurnalistik. Namun seiring dengan perkembangan, fotografi human interest semakin erat dengan para pelaku atau hobi berfotografi.

Sekarang fotografi HI sudah banyak di padukan dengan aktegori Travel Photography, Street Photography, Culture Photography dan lainya.

Untuk Mendapatkan foto Human interest yang bagus dan yang memiliki emosi tentu dibutuhkan kemampuan yang cukup baik dari latihan maupun dari segi kemampuan dalam pengambilan foto

Berikut ini beberapa tips fotografi human interest yang mungkin dapat membantu untuk menghasilkan foto HI yang baik :

1. Siapkan Lensa Tele

Untuk sekarang ini banyak orang yang membutuhkan berita mulai dari sudut pandang tukang ojek atau pun pada orang-orang tertentu yang bagus untuk human interest.

Biasanya para fotografer hendak memfoto human interest, kebanyakan memotret menggunakan teknik candid atau cara memotret yang di lakukan dengan sembunyi-sembunyi sehingga objek tidak tahu jika dirinya sedang di foto.

2. Lakukan pendekatan pada Objek

Bagi anda yang tidak membawa tau memilik lensa tele, mungkin ada baiknya kita bisa melakukan pendekatan langsung dengan objek foto.

Dengan melakukan pendekatan kepada objek, tentunya akan terasa lebih etis dan kita pun bisa lebih luluasa untuk mengatur pose ataupun pencahayaanya.namun kelemahanya foto yang di hasilkan akan terlihat kaku atau kurang dramatis.

3. Gunakan ISO sesuai dengan keperluan

Biasanya untuk memotret human interest, menggunakan ISO 100 sudah cukup memadai untuk menangkap aktivitas kegiatan manusia baik pagi, siang hingga sore hari di luar ruangan.

Tapi apabila aktivitas manusia itu sanagt berhubungan dengn gerak yang cepat, maka di perlukan ISO yang tinggi misalnya ISO 400. Dengan ISO 400 akan membuat foto yang terekam akan terlihat baik dan tidak goyang.

4. Gunakan angle yang terbaik

Ketika hendak memotret, gunkan sudut pandang atau sudut pengambilan foto yang tepat dan baik guna menghasilkan sebuah foto yang enak untuk di lihat.

Janganlah terburu-buru ketika menekan tombol Shutter, karena dengan terburu buru untuk menjepret mingkin anda akan melupakan angle foto yang baik untuk memotret yang sedang anda gunakan.

Itulah beberapa teknik dalam foto human interest, semoga anda yang tadinya beluh tahu cara menggunakan teknik foto human interst

Setelah membaca penjelasan di atas anda akan lebih tahu cara menggunakan teknik foto human interest dan semoga anda akan lebih pintar dalam teknik yang di pelajari sekarang.

Berikut beberapa contoh foto human interest dari beberapa fotografer senior kita

human_interest_by_suhendra77-d4bjvdf image_252504 image55 image56

Jangan lupa baca juga seputar dunia fotografi secara lengkap disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *