Objek Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi Dan Dinikmati

object wisata jogjaTempat wisata merupakan tujuan bagi para wisatawan untuk melepas lelah maupun untuk refresing dari kegiatan sehari-harinya. Di indonesia terdapat banyak sekali tempat wisata yang menyimpan sejuta pesona keindahan alamnya.Tempat wisata yang akan di bahas kali ini yaitu tempat-tempat objek wisata jogja.

Di Yogyakarta terdapat banyak sekali tempat wisata yang merupakan salah satu kota tujuan wisata di indonesia yang banyak di kunjungi para wisatawan asing maupun lokal. Yogyakarta sendiri berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah bagian selatan.

Bagi anda yang berada di Yogyakarta sebaiknya mengjungi beberapa objek wisata jogja sebagai berikut :

1. Candi Prambanan

Objek wisata jogja yang pertama adalah Candi Prambanan. Candi prambana merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib di kunjungi karena cadi Prambanan merupakan kompleks candi hindu yang terbesar di Indonesia.

Di Candi ini di hiasi relief mengelilingi candi yang menceritakan Ramayana dan Krishnayana.

Candi prambana terletak sekitar 17Km dari pusat Kota Yogyakarta.

object wisata jogja

2. Candi Borobudur

Candi borobudur sendiri berlokasi di Magelang dan salah satu primadona wisata di sekitar Yogyakarta.

Candi Borobudur merupakan candi Budha yang paling besar di dunia dan terkenal hingga ke berbagai belahan dunia.

Candi Borobudur Berlokasi sekitar 40 Km dari Yogya karta dan hingga saat ini masih di kunjungi biksu yang berziarah karena candi ini merupakan sebuah monumen model dari alam semesta yang merupakan tempat suci.

object wisata jogja

3. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang paling terkenal di Yogyakarta, sehingga pantai ini layak disebut sebagai salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib di kunjungi.Pantai Parangtritis berlokasi sekitar 25 KM di selatan pusat kota Yogyakarta.Keunikan dari Pantai Parangtritis adalah adanya bukit pasir yang disebut gumuk di sekitar pantai.

object wisata jogja

4. Jalan Malioboro

Malioboro merupakan nama dari sebuah jalan di Yogyakarta, jalan Malioboro ini sangatlah terkenal dan sudah menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi. Jalan Malioboro sendiri menawarkan pengalaman wisata belanja dan wisata kuliner yang tak ada habisnya.

Hal yang paling unik di jalan malioboro ini yaitu adanya beberapa orang yang berpakaian unik dan kita dapat berfoto dengan mereka dengan biaya sukarela.

object wisata jogja

5. Gunung Merapi

Gunung Merapi merupakan salah satu gunung yang berada di sekitar Yogyakarta. Gunung Merapi adalah gunung yang paling terkenal di Yogyakarta dan merupakan salah satu lokasi favorit para pencita alam yang hobi mendaki gunung dan menikmati keindahan matahari terbit di puncaknya. Untuk harga Tiket masuk Wisata gunung Merapi ini adalah Rp 3.000 per Orang.

object wisata jogja

Itulah beberapa objek wisata jogja dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata di jogja karta yang wajib di kunjungi ketika anda berada di Yogyakarta Seperti :

  • Goa Jomblang
  • Arung Jerang Citra Elo
  • Keraton Yogyakarta
  • Kebun Binatang Gembira Loka
  • Istana Air Taman Sari
  • Dan masih banyak lagi tempat wisata yang ada di Yogyakarta.

Bagi anda yang berada di Yogyakarta dan senang sekali berwisata dan berekreasi, anda sebaiknya mengunjungi tempat wisata yang ada di yogyakarta ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *