Pengertian Angle Dalam Fotografi Dan Cara Mencari Sudut Angle

pengertian-angel-dalam-fotografi

Pengertian Angle Dalam Fotografi Dan Cara Mencari Sudut Angle

Fotografi memang sangat marak sekali belakangan ini, di jaman sekarang ini banyak orang yang rajin berfoto atau memfoto sekedar untuk bersenang senang maupun di post ke media sosial. Tapi dalam berfotografi di perlukan trik yang cerdik supaya bisa menghasilkan gambar foto yang bagus dan bisa membuat anda puas dengan jepretan yang anda buat.

Untuk kalian yang belum tau banyak tentang berfotografi mungkin akan asing ketika anda baru terjun ke dunia fotografi ini. Di kesempatan kali ini kamu akan menjelaskan beberapa hal yang bisa anda buat masukan untuk memahami lebih jauh tentang berfotografi.

Dalam berfotografi dan untuk mengasilkan gambar yang bagus maka di perluka kreasi Angle dalam fotografi.

Angle dalam fotografi atau sudut pandang dalam fotografi merupakan sudut pengambilan foto yang menekankan posisi kamera pada situasi tertentu dalam membidik objek. Angle dalam fotografi ini akan mengasilkan foto – foto yang berbeda. Bila sebuah objek lebih menarik jika di foto dengan low angle, belum tentu juga akan lebih menarik jika di foto dengan angle yang lain.

Berikut adalah macam angle yang biasa di gunakan dalam fotografi :

1. Eye Level

Angle atau sudut pandang ini merupakan sudut pandang atau angle yang umum di gunakan dalam fotografi. pada angle ini lensa kamera di bidik sejajar dengan tinggi objek.Posisi dan arah kamera memandang objek yang akan dipotret layaknya mata kita melihat objek secara biasa.Pengambilan angle ini kebanyakan untuk memotret manusia dan aktivitasnya (Human Interest).

2. Low Angle

Angle atau sudut pandang pengambilan foto ini merupakan saat kamera diposisikan lebih rendah dari objek.Low angle biasanya digunakan untuk menunjukkan kesan elegan, megah dan tangguh.

Sudut pandang pengambilan gambar ini sering juga di gunakan pada fotografi citycape.seperti pengambilan gambar pada gedung- gedung pencakar langit.

3. High Angle

Angle atau pengambilan gambar ini di gunakan untuk menangkap kesan luas dari objek yang di foto.

Pada Sudut pandang pengambilan gambar ini kamera di posisikan lebuh tinggi dari objek, sehingga memberi kesan kecil dari objek yang di foto. Dengan Angle ini kita bisa memasukkan beberapa elemen pendukung komposisi ke dalam Frame. High Angle ini juga bisa di gunakan pada foto pemandangan.

4. Bird Eye View

Dalam Angle atau pengambilan gambar ini anda bisa mencoba pendapatkan hasil yang berbeda dengan foto dari titik yang terletak diketinggian. Angle atau sudut pandang pengambilan gambar ini, kita bisa memiliki area pandang yang sangat luas. Termasuk juga perspektif objek dan hubungannya dengan benda- benda di sekelilingnya.

5. Frog Eye View

Pada pengambilan gambar pada Angle atau sudut pandang ini, kamera di sejajarkan dengan tanah. Angle atau Sudut pandang ini biasanya digunakan untuk objek dengan posisinya berada di atas tanah. Untuk pengambilan gambar dengan angle atau sudut pandang ini terkadang fotografer harus rela tiduran di tanah supaya untuk mengahsilkan foto yang bisa di bilang bagus.

Itulah beberapa Sudut pandang angle yang perlu anda ketahu atau pahami untuk anda para fotografer yang baru. Pada inti dari angle atau sudut pandang yaitu merupakan kreatifitas dari fotografer itu sendiru. Perlu kreatifitas dan mata jeli dari fotografer dalam melihat objek supaya bisa menghasilkan foto yang bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *