Penggunaan Foreground Dalam Fotografi Untuk Gambar 3D

diafragmaMenjadi seorang fotografer adalah sesuatu yang tak mudah. Banyak sekali sekelumit ang harus dipahami sebelum bisa dikatakan sebagai seorang yang mahir dalam fotografi. Salah satu trick yang cukup sulit adalah dalam memotret gambar yang kuat dalam hal 3D atau menggunakan fireground dalam fotografi.

Bagaimana bisa untuk membuat gambar 2D yang seolah olah memiliki kesan natural 3D atau bisa seperti hal yang nyata? Hal tersebut dilakukan dengan mentranfer gambar 2D ke dalam bentuk 3D dengan cara memanfaatkan penggunaan Foreground dalam fotografi.

Untuk bisa memperkuat kesan 3D pada gambar tersebut, pastinya memang mudah dilakukan jika gambar pemngambilan dengan cara landscape. Namun, ada beberapa trick untuk mengambil gambar 3D sehingga bisa menjadi gambar yang nyata.

Kita tahu bahwa Foreground merupakan salah satu bagian penting dari komposisi dalam sebuah gambar. Dan jika kita mampu memahami dari konsep Foreground dalam fotografi tersebut, maka gambar yang kita dapatkan akan berkesan lebih memuaskan.

Berikut Cara Teknik Foto Gambar 3D :

1. Sebelum melakukan pemngambilan gambar, pastinya yang kita pahami sebelumnya adalah terkait denga Foreground. Dari latar objek yang akan kita ambil, perlu kita bagi terlebih dahulu mulai dari foreground (area depan), middle ground (area tengah) dan background (area belakang).

2. Untuk Foreground sendiri merupakan benda apapun yang berada diantara kamera dan middle ground. Jadi fokuskan pada satu titik tersebut.

3. Dalam gambar foreground yang akan nampak paling depan, ini bisa kita manfaatkan dengan menonjolkan warna utama dari objek tersebut, sehingga berkesan sangat nyata.

4. Manfaatkan cahaya dari sinar matahari. Biasanya waktu yang digemari oleh seorang Fotografer adalah saat golden hour/blue hour yakni waktu-waktu sekitar matahari terbit dan terbenam.

5. Jika anda memperoleh posisi Foreground dalam fiotografi yang cukup apik dan menarik, maka anda bisa memanfaatkan posisi tersebut. Dan hal yang paling umum dilakukan adalah menurunkan posisi kamera sehingga detail foreground bisa terekspos.

Nah itu tadi cara Tips dan Trick Penggunaan Foreground dalam fotofrafi Untuk Gambar 3D, semoga bisa bermanfaat dan bisa menungkatkan wawasan kita seputar dunia fotografi.

Berikut beberapa foto foreground yang dapat membuat kita ingin memahami lebih dalam arti sebuah fotografi :

foreground_focus_by_moustachemad-d395l9p228504 images

Baca juga informasi seputar fotografi disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *