Pesona Kawah Ijen Banyuwangi

Banyuwangi-Kawah-IjenMasih belum terlepas dari kota dengan berbagai tempat wisata yang kaya akan pemandangan alamnya yaitu kota Banyuwangi. Apabila anda singgah di kota Banyuwangi untuk para wisatawan wajib mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Wisata Kawah Ijen Blue Fire.

Kawah Ijen Blue Fire Merupakan danau terasam di dunia ini berada di ketinggian kurang lebih 2.387m di atas permukaan laut. Dengan kedalaman 200m dan kawah yang berbentuk elips yang berukuran sekitar 965x630m yang mengandung kurang lebih 35 juta meter kubik air asam.

Pesona dari Wisata Kawah Ijen Blue Fire merupakan danau terbesar di pulau jawa ini memamng menjadi salah satu wisata yang wajib anda kunjungi ketika anda singgah di kota Banyuwangi.Berbagai macam warna batu belerang dapat anda jumpai ketika anda di Wisata Kawah Ijen ini.

blue-fire-ijen-crater

Banyak orang yang menyebut Wisata kawah ijen adalah wisata batu belerang yang sangat indah seperti pemandangan di puncak gunung pada umumnya. Di tempat ini anda juga bisa melihat hamparan pemandangan arah selat bali dan juga berbagai gunung yang berada di sekitar kawah ijen.

Di Wisata Kawah Ijen Blue Fire Anda juga bisa menemukan Bunga Edelweis yang sangat cantik dan indah pada bulan juni sampai dengan bulan september.Kebanyakan para pengunjung yang akan mendaki tujuan nya yaitu untuk melihat Blue Fire atau bisa juga di sebut dengan api biru dari kawah ijen.

Banyak juga para peneliti dari liar negeri perkunjung ke Kawah Ijen ini untuk melihat dan menyaksikan keindahan dari Blue Fire ini dan menjadikanya sebagai objek penelitian yang sangat langkah di dunia. Blue Fire itu sendiri terjadi karena semburan belerang cair dari kawah ijen tersebut.

Kawah-Ijen---Jawa-Timur-Bayuwangi-3

Tidak hanya itu Pesona dari Kawah Ijen Blue Fire ini,Pemandangan yang sangat langkah ketika menyaksikan banyaknya para penambang belerang yang silih berganti naik turun dari lereng dari kawah ijen.Ratusan penambang belerang membawa batu batuan belerang berwarna kekuningan dengan di bantu alat berupa keranjang dari bambu dan dipikulnya.

Untuk menuju ke kawasan Kawah Ijen ini, Jalannya sendiri terbilang sangat baik karena jalan yang sudah di benahi pemerintah setempat dan untuk masalah akomodasi tidak usah repot bawah bekal dari rumah karena di paltuding terdapat banyak warung yang menjual kebutuhan anda dalam pendakian ke kawah ijen.

Di sekitar kawasan kawah ijen juga terdapat area perkemahan yang luas yang tersedia di sana sehingga memudahkan anda untuk sekedar makan minum atau beristirahat menuju ke kawah ijen.

Surabaya-Kawah-Ijen-Tour-Package

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *