Pulau Rubiah Aceh Yang Mempesona

Pulau Rubiah Aceh Yang MempesonaSalah satu pulau yang menakjubkan di Kota Aceh adalah Pulau Rubiah yang mempesona, siapa yang masih belum mengenal keindahan yang ditawarkan oleh pulau tersebut. Bertempat di Banda Aceh, tepatnya di wilayah kota Sabang yang dekat sekali dengan pulau Weh. Eksotisme dari apa yang disuguhkan oleh pulau Rubiah ini bahkan menjadi yang yang paling indah dan akan memberikan pengalaman baru bagi kalian yang berkunjung ke pulau Rubiah tersebut.

Pulau-Rubiah_Destinasi-Wisata-Di-Kota-Serambi-Makkah-Bag.-3

Perlu diketahui, pulau Rubiah memiliki keindahaan bawah laut yang masih alami, baik dari segi terumbu karang dan hewan laut lainnya. Ternyata perairan seluas 2.600 ha ini dulunya juga sempat dijadikan sebagai tempat transit bagi jamaah haji yang hendak berlayar ke makkatul mukarromah.

fixedw_large_4x

Tidak hanya itu saja, sejarah juga membuktikan bahwa Pulau Rubiah juga sempat menjadi benteng pertahanan saar terjadi perang dunia ke 2. Hal itu dibuktikan sebagian kecil reruntuhan bangunan Belanda yang masih ada di sana.

Jika kita lihat dari segi baharinya, pesona Pulau Rubiah ini tidak akan kalah dengan pulau sebelahnya yakni pulau Weh. Seperti yang sudah kami singgung di atas, Pulau Rubiah Aceh yang mempesona ini ternyata dikenal sebagai surganya taman laut. Hal itu dikarenakan pulau Rubiah terlihat sebagai akuarium raksasa.

Sabang-2

Di dalam perairan bawah lautnya terdapat berbagai macam jenis ikan tropis, kerang raksasa, terumbu karang, dan masih banyak lainnya. Terumbu karang yang terdapat di pulau Rubiah juga memiliki berbagai jenis, bentuk dan warna yang membentuk gugusan karang yang menarik.

Pesona Bawah Laut Laut Pulau Rubiah

Keindahan inilah yang menjadikan penarik minat tersendiri bagi para pengunjung yang ingin melihat surga lautan bawah laut yang berisikan terumbu karang dan juga kehidupan hewan laut yang masih alami.

Semoga dengan informasi terkait dengan Pulau Rubiah yang mempesona di atas ini bisa menjadi referensi bagi anda untuk berkunjung ke Aceh untuk melihat keindahan bawah laut yang masih alami dan menakjubkan.

Pulau-Rubiah (2)

Bagi sobat Catatan Hisoka silahkan baca juga ya tempat wisata lain dan info-info lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *