Taman Wisata Air Panas Guci di Jawa Tengah

unduhan (1)Taman Wisata Air Panas Guci di Jawa Tengah –¬†Satu lagi tempat pemandian air panas yang terkenal yakni Taman Wisata Air Panas Guci atau biasa disebut dengan Guci Indah. Guci Indah merupakan salah satu objek wisata yang berada di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, tepatnya dibawah kaki Gunung Slamet.

Layaknya seperti pemandian air panas lainnya, air yang biasanya dihasilkan oleh gunung yang mengandung belerang. Tapi berbeda dengan air panas yang berada di Guci Indah ini, air panas yang berada di Guci Indah ini merupakan air berkah dari Tuhan tanpa kandungan belerang. Air panas ini mampu menyembuhkan segala bentuk penyakit kulit, rematik dan lain sebagainya.

Guci Indah juga memiliki 3 pemandian air panas, yakni Pancuran 13, Pancuran 7, Pancuran 5 serta terdapat juga 1 Kolam renang. Yang paling menarik lagi lainnya adalah terdapat sekitar 10 air terjun yang terdapat di daerah Guci.

Jika anda berkunjung ke Taman Wisata Air Panas Guci ini anda akan disuguhkan pemandangan alam yang natural. Tempat yang masih terlihat klasik akan menjadi tontonan anda seperti pepohonan yang rindang serta nuansa yang sangat sejuk.

Taman Wisata Air Panas Guci memiliki cerita sejarah yang cukup unik. Mitosnya adalah jika kalau mandi pada pukul 12 malam dengan memohon sesuatu, permohonan apapun akan dikabulkan. Kepercayaan ini sudah turun-temurun. Tapi ingat ini hanya Mitos.

Air ini merupakan sumber asli buatan utusan dari seorang Sunan. Dimana saat Sunan memberikan berkah dalam bentuk air ini sangatlah terbatas, lantas salah seorang utusan Sunan yang diutus menyebarkan ajaran Islam di daerah Tegal tersebut menancapkan tongkat dan alhasil atas izin Allah sumber air panas tanpa belerang ini mengalir tiada henti.

Untuk harga tiket masuk Guci Indah ini dibandrol sebesar Rp. 5.000,- + Asuransi Jasa Raharja untuk Dewasa, serta Rp. 4.500,- + Asuransi Jasa Raharja untuk Anak-anak. Namun jika anda berkunjung dihari libur, biasany harga tiket masuk Taman Wisata Air Panas Guci berubah menjadi Rp 7.000 untuk dewasa dan Rp 6.500 untuk anak anak. Semoga dengan informasi di atas bisa menjadi acuan liburan anda sekeluarga.

images
handphone-tablet

One thought on “Taman Wisata Air Panas Guci di Jawa Tengah

  1. Pingback: Wisata Pantai Marina di Jawa Tengah - Catatan Hisoka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *