Teknik Memotret Di Panggung Acara Agar Tampak Menarik

DSLR_RAWJika kemarin kita membahas terkait dengan trik foto backlight, maka kali ini agak berbeda. Ya, kali ini yang akan kita bahas adalah trick cara memotret di panggung acara. Biasanya banyak sekali orang orang yang salah saat mendokumentasikan suatu acara, terlebih lagi acara acara besar yang biasa pakai panggung. Untuk itu dengan teknik ini, semoga bisa membantu tugas anda untuk bisa mendokumentasikan secara apik dan rapi.

Dalam suatu acara memang sangat diperlukan sebuah dokumentasi yang difungsikan sebagai bukti/kenangan atau kita pernah melakukan kegiatan tersebut. Maka dari itu, agar bisa terlihat rapi dan apik, maka ada beberapa trik yang bisa anda gunakan untuk memperoleh gambar apik dari panggung dan menjadikannya sebuah dokumentasi acara.

Dilihat secara awam, teknik memotret di panggung acara adalah hal yang standar, namun apabila kita menginginkan foto dengan kualitas yang maksimal tentunya banyak hal atau trik yang perlu kita harus tau dan terapkan.

Berikut Teknik Memotret Di Panggung Acara :

1. Kembali lagi dengan format Raw. Ya, jika menggunakan format tersebut, pengambilan gambar yang akan kita peroleh akan semakin besar. Dengan mensetting daylight maka hasil dari gambar akan berupa natural, merah terekam merah, biru terekam biru.

2. Saat akan melakukan pengambila gambar di panggung, pastinya akan sedikit rumit, hal tersebut juga dikarenakan pencahayaan dari panggung yang tidak teratur. Maka sangat dianjurkan untuk kalian agar mensetting kamera dengan cara manual jika menghadapi hal tersebut.

3. Untuk mengatasi hal serupa, anda juga bisa menggunakan tombol kompensasi yang terdapat pada kamera anda yaitu tombol +/-. Kompensasi minus (-) dilakukan jika latar belakang panggung lebih gelap daripada latar depan.

4. Jika hal itu terjadi sebaliknya yakni latar belakang panggung lebih terang gunakan kompensasi plus (+). Kompensasi minus adalah 80 persen dari fotografi panggung. Sebagian besar latar belakang pertunjukan lebih gelap daripada depannya.

Semoga dengan sedikit tips dari teknik memotret di panggung acara di atas bisa membantu anda untuk bisa memperoleh hasil gambar yang bagus. Silahkan simak teknik fotografi lainnya di blog ini.

BACA JUGA TEKNIK FOTOGRAFI LAINNYA atau
BACA JUGA BESIC FOTOGRAFI LAINNYA

“Berikut beberapa contoh foto di Panggung Acara”

Fanny Wardoyo java-jazz-2013-the-groove plihat.php Tips-Memotret-Konser-Musik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *