Teknik Pengambilan Gambar Dalam Dunia Fotografi

Teknik pengambilan gambar – teknik pengambilan gambarDalam berfotografi anda tentunya tahu kalau dalam pengambilan gambar pada suatu objek perlu suatu teknik dalam pengambilan gambar. Di kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa teknik dalam pengambilan gambar supaya objek gambar bisa terlihat bagus.

Di dunia Fotografi Teknik pengambilan gambar biasa di sebut dengan type of shot yaitu suatu teknik untuk memilih luas area frame yang diberlakukan pada subjek sesuai dengan aturan type of shot yang telah di tentukan secara umum.

Aturan Type of Shot ini akan lebih di kritisi pada foto yang menggunakan subjek manusia di dalamnya.

Di dalam Teknik pengambilan gambar ini menjelaskan tentang aturan yang benar memilih luas area frame baik lebar maupun sempit dan pemotongan subjek oleh frame sesuai dari jenis teknik pengambilan gambar yang di gunakan.

Berikut teknik pengambilan gambar yang biasa di gunkan dan sangat pentung untuk di ketahui:

1. Extreme Long Shot

Extreme Long Shot biasa di kenal juga dengan Extra Long Shot atau very Long Shot merupakan teknik pengambilan gambar mencakup area yang sangat luas dengan maksud untuk mengikut sertakan objek dan kondisi di sekitar objek utama dalam frame.

2. Long Shot

Pada Teknik ini pengambilan gambar hanya menggunkan area yang cukup/ pas untuk memperlihatkan seluruh tubuh subjek tanpa terpotong oleh frame. Dalam teknik ini hanyak mensorot dan memperioritaskan objek utama dan untuk menonjolkan objek dengan exspresi dan interaksinya tanpa ada bagian tubuh yang terpotong.

3. Medium Long Shot

Pada teknik ini memiliki tujuan yang sama dengan teknik long shot. Hnya saja pada teknik ini batas pengambilan gambar di mulai dari bawah lutut kaki sampai atas kepala. dan di dalam teknik ini ruang yang di ambil lebih sempit dari teknik long shot.

4. Medium Shot

Pada teknik ini area pengambilan gambar sedikit lebih sempit dari teknik medium long shot di atas yaitu di mulai dari batas pinggang sampai atas kepala. Dalam Teknik ini bertujuan untuk menonjolkan lebih detail lagi bahasa tubuh dari exspresi objek.

5. Close Up

Pada Teknik pengambilan gambar Close Up, Teknik ini mengambil area yang jauh lebih sempit yaitu batas sedikit di bawah bahu sampai batas kepala. Teknik Close Up ini Bertujuan untuk menceritakan secara detail exspresi dan mimik dari wajah seseorang.

6. Big Close Up

Pada teknik Pengambilan gambar Big Close up ini akan mengambil area yang lebih sempit lagi dari teknik pengambilan gambar Close Up standart di atas. batas Area Big Close Up yaitu sedikit di bawah dagu sampai di atas dahi. Teknik ini pada dasarnya bertujuan sama dengan teknik di atas.

7. Extreme Close Up

sedangkan dama teknik pengambilan gambar extreme close up ini hanya mengekpose bagian tertentu saja pada wajah. Biasanya teknik ini di gunakan untuk menampilakn bagian yang di anggap menarik dari wajah seseorang.

Itulah beberapa teknik dalam mengambil gambar dan masih banyak lagi teknik teknik pengambilan gambar yang lain.

Dengan penjelasan diatas semoga bisa membatu anda untuk supaya lebih mengerti dalam berfotografi dan bisa dengan pintar mengambil gambar yang bisa di bilang bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *