Tempat Bersejarah Di Medan Museum Batak

Museum_Batak_(malam_hari)Setelah kemarin kita membahas mengenai tempat wisata di pulau sumatera tepat nya Wisata pulau samosir di Medan. Sekarang kita akan membahas sebuah tempat wisata yang tidak kalah menariknya. Tempat wisata ini tempatnya masih sama yaitu di Pulau Samosir.

Di pulau samosir juga terdapat banyak tempat Wisata lainya yang patut untuk di kunjungi, salah satu tempat Wisata Itu adalah Museum Batak di Sumatera Utara yang tepatnya berlokasi di Jl Pagar Batu No 88, Desa Silalahi, Kecamatan Balige, Toba Samosir.

Museum Batak adalah sebuah museum yang menyimpan berbagai koleksi peninggalan sejarah dan kearifan budaya Masyarak Batak. Bangunan Museum Batak tidak seperti museum-museum lainya yang identik gelap dan tradisional.

Barang-barang_bersejarah_di_museum_batak_02

Bangunan Museum Batak yang ada di balige ini berkonsep modern, sehigga terlihat begitu hidup.Pencahayaan di dalam museum juga cukup terang karena Jnedela jendela kacanya sangat lebar sehingga cahaya bisa masuk dan menerangi ruangan.

Museum yang memaparkan sekaligus menjelaskan tentang budaya Batak dengan Lengkap, Hal ini yang tentu jarang di temui di museum lainya di kota lain. Ribuan Koleksi Artefak budaya Batak memenuhi Meseum Batak dan ada koleksi benda TB Silalahi di Bangunan Sebelahnya.

Di Museum tersebut, wisatawan akan di paparkan tentang peninggalan sejarah dari Batak Toba. DI Museum Batak Juga terdapat beberapa jenis senjata khas batak yang usianya mencapai puluhan tahun.

dsc_07161

Tidak hanya itu di bangunan Museum Batak Ini juga di lengkapi dengan kamera CCTV yang di sebar di setiap sudut bangunan, dan selalu di pantau oleh penjaga Museum selama 24 jam penuh. Dan ada pula tangga darurat untuk evakuasi kebakaran. Museum Batak ini sangat keren bukan.

Untuk para pengunjung yang berkunjung ke Pulau Samosir hendaknya mampir juga ke Museum Batak ini. Selain kalian mendapat keindahan pulau samosir Anda juga akan terpuaskan dengan Kemegahan bangunan Museum Batak ini, jadi tunggu apa lagi sobat Catatan Hisoka bagi teman-teman yang sedang berlibur atau singgah disekitar Sumatera Utara jangan lupa luangkan waktu untuk mampir ke tempat peninggalan bersejarah Museum Batak berikut.

Huta_Batak_di_halaman_museum_batak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *