Tempat Wisata Di Kalimantan Timur Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Kalimantan Timur – Siapa sangka jika disalah satu tempat yang mungkin belum pernah kita bayangkan ini ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat indah. Baik dari wisata alam, wisata pantai, wisata air terjun, wisata budaya dan masih banyak lainnya. Kali ini kami akan memaparkan beberapa informasi terkait dengan beberapa tempat wisata di Kalimantan Timur yang wajib anda kunjungi.

Pernahkan anda pergi berkunjung ke Kalimantan? Tempat manakah yang pernah anda kunjungi? Tepat di daerah Samarinda yang menjadi Ibu Kota dari Kalimantan Timur, yang juga hingga saat ini termasuk sebagai kota terbesar di Kalimantan. Ternyata di Samarinda ini menyimpan segudang tempat wisata yang memang menjadi hal yang wajib untuk dikunjungi jika anda berkunjung ke Kalimantan Timur.

1. Pulau Beras Basah

Tempat Wisata di Kalimantan Timur yang pertama yaitu Pulau Beras Basah. Di Samarinda ini anda bisa menemukan wisata seperti halnya dengan wisata pantai seperti halnya Pulau Beras Basah. Dimana wisata Pulau Beras Basah ini bertempat di di Bontang, Kaltim, lebih tepatnya di Selat Makassar. Pulau Beras Basah ini menjadi salah satu wisata idaman yang memaparkan pesona eksotisme yang sangat mengagumkan. Meskipun berjarak jauh dari lokasi Samarinda, bahkan anda harus menempuh waktu 3 jam perjalanan, tapi rasa lelah dan perjuangan anda akan terobati jika anda sampai di lokasi dari Pulau Beras Basah.

DSCF6214 pulau-beras-basah (2)

2. Wisata Air Terjun Tanah Merah

Tempat Wisata di Kalimantan Timur yang kedua yaitu Air Terjun Tanah Merah. Dinamakan sebagai air terjun tanah merah ini dikarenakan ada beberapa hal yang cukup unik disini. Air yang berada di wisata ini sebenarnya tergolong sebagai air yang jernih, namun saat air ini jatuh kebawah, warna air ini akan berubah menjadi agak kemerah merahan. Hal itu juga dikarenakan tanah yang berada disana merupakan tanah gambut.

Air-Terjun-Tanah-Merah

3. Kebun Raya Unmul Samarinda

Di Kalimantan Timur ini juga terdapat Kebun Raya yang bernama Unmul Samarinda. Kebun Raya Unmul Samarinda ini bertempat di 10 Km dari pusat kota Samarinda. Meskipun Kebun Raya ini sebenarnya milik instansi dari Unmul atau Universitas Mulawaman, tapi Kebun Raya ini tetap dibuka untuk umum. Hal ini juga agar masyarakat juga bisa menikmati keindahan dan pesona yang terdapat di area Kebun Raya. Anda juga bisa menyewa sepeda air, karena di dalam Kebun Raya Unmul ini, ternyata memiliki kolam yang sangat luas.

Kebun-Raya-Unmul-Samarinda Kebunrayasamarinda

Sebenarnya, masih banyak sekali yang ingin di sampaikan terkait dengan beberapa tempat wisata di kalimantan timur yang wajib dikunjungi. Seperti halnya dengan wisata Taman Rekreasi Lembah Hijau, Desa Budaya Pampang, Air Terjun Pinang Seribu, Pulau Kumala, dan masih banyak lagi lainnya. Semoga dengan informasi ini bisa menambah wawasan anda terkait dengan wisata yang ada di Kalimantan Timur.

Sekian dulu ya sobat, baca juga tempat-tempat Wisata lainnya ya,,,

Dan temukan banyak cara cepat serta tips-tips disini…

One thought on “Tempat Wisata Di Kalimantan Timur Wajib Dikunjungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *