Tips Dan Cara Memotret Model Underwater

Von-Wong-shoots-the-Underwater-Realm_7338909198_lKamera pada era sekarang ini sudah semakin maju dan canggih dan bagi yang ingin mengabadikan moment indah nya bisa mana pun hingga di bawah air sekalipun. Bagi kalian yang baru saja tahu fotografi masih akan bertanya tanya dan penasaran bagaimana bisa kamera bisa untuk memfoto bawah air.

Pada kesempatan kali ini kita akan membagikan sebuah tips dan cara memfoto model underwater. Apa saja yang harus diperhatikan saat memotret dibawah air. Berdasarkan pengalaman snorkeling dan diving di beberapa tempat, kita memaparkan beberapa hal yang bisa menjadikan foto bawah air anda terlihat menarik.

Berikut beberapa cara dan tips memotret model underwater yng bisa anda pelajari dan pahami:

1. Punya kemampuan dasar berenang
Sebagai fotografer dan model sama-sama harus mempunyai kemampuan dasar berenang, minimal kamu renang gaya bebas kalau sewaktu-waktu kalian panik waktu foto sesi dikolam yang cetek atau dangkal. Kecuali mau memotret dengan kedalaman maksimal cuma 150cm, yang jadi fotografer nggak harus bisa renang.

Selama masih bisa jinjit tidak jadi soal, tinggal bagaimana waktu difoto berpose seakan-akan melayang. Tetapi kalau diantara fotografer dan model sama-sama tidak bisa berenang, lebih baik urungkan niat foto-foto didalam air yang lebih dari 150 centimeter.

2. Harus bisa menyelam
Ini sebenarnya juga suatu keharusan yang dimiliki oleh fotografer dan model underwater. Menyelam itu berarti menahan napas, mengapung diair (bouyancy), ataupun tenggelam. Mungkin kalau yang motret nggak bisa tenggelam, sampai posisi paling dasar.Ya minimal fotografer underwater kolam yang tanpa wetsuit menggunakan weight belts sekilo lah, itu sudah cukup bikin tenggelam.

3. Punya perlengkapan foto underwater yang mendukung
Sebenarnya kalau kalian mempunyai dua kemampuan diatas tadi, untuk perlengkapan tidak perlu dipikirkan. Kalian bisa pinjam, ataupun sewa.memotret model underwater bisa saja dengan mudah. Kalian nggak harus punya housing kamera DSLR beserta flashnya yang harganya selangit, yang mungkin belum tentu kalau kalian beli juga akan serius pada underwater photography. Atau kalian bisa menyewa kamera GoPro Hero 3+ untuk foto-foto dibawah air sudah cukup.

Cara murahnya kalian dapat menggunakan kantong plastik dengan merk Dicapac ataupun yang lain.karena case waterproof dari DicaPac ini memiliki banyak jenis, dari Ponsel sampai DSLR. Tentu harganya jadi hanya sepersekian dari budget membeli housing underwater untuk DSLR.

4. Pilih kolam untuk memotret model underwater yang tidak ramai
Untuk memilih tempat memotret underwater jika dikolam kalian bisa menentukan hari dan jam. Hindari hari jumat-minggu, karena walaupun kolam hotel sekalipun pasti akan digunakan oleh pengunjung hotel lain untuk berenang. Terkecuali fotografer berduit yang mau sewa swimming poll hotel.

Untuk menggunakan fasilitas swimming poll untuk melakukan foto sesi model underwater, biasanya hanya untuk tamu yang live-in atau menginap sedangkan buat pengunjung khusus kolam tidak diperbolehkan. Terkecuali kamu salah satu investor hotel, ataupun teman dari salah satu manager dihotel itu.

5. Tentukan kolam renang hotel, laut, atau kolam sumber mata air
Sebenarnya disini hanya lanjutan dari sebelumnya, tetapi kalau memang antara fotografer model dan model memang kemampuan renang dan menyelamnya sama-sama kurang baik memang sangat disarankan cukup dikolam renang hotel. Mengingat hotel punya Standar Operasional, maksimal kedalaman kolam 150cm-170cm.

6. Bagikan di media sosial foto underwaternya
Ini bagian yang sangat penting, setelah sesi foto model underwater jangan lupa upload dan tagging di facebook. Sama instagram, twitter, atau forum-forum fotografi lain. Mengapa? karena eksistensi itu penting, jadi orang lain bisa tau.

Itulah sedikit penjelasan tips dan cara memotret model underwater, semoga dengan tips dan cara di atas bisa anda jadikan referensi supaya bisa menghasilkan foto yang labih bagus lagi.

BACA JUGA TEKNIK FOTOGRAFI LAINNYA atau
BACA JUGA BESIC FOTOGRAFI LAINNYA

“Berikut beberapa contoh foto underwater”

Underwater-Wedding-Photographs-2 bali-shipwreck-divers-underwater-photoshoot-benjamin-von-wong-10 Girl-Underwater underwater_elena_kalis98

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *