Tips Memotret Anak Kecil Agar Terlihat Menarik Dan Natural

Miss DSLRDalam Fotografi memang sudah jadi hobbi di jaman sekarang ini mulai dari banyak kalangan anak-anak sampai orang tua. Biasanya Orang tua yang hendak memfoto anak-anaknya mungkin agak kesusahan dengan sifat anaknya yang tidak bisa diam saat mau di foto dan malah berakibat blur di foto yang dihasilkan.

Memotret anak-anak adalah sesuatu yang mengasyikkan. Ekspresi lucu dan alami serta polah yang menggemaskan merupakan daya tarik utama mereka. Namun membuat semua daya tarik tadi bisa terlihat di foto adalah tantangan tersendiri. Memfoto anak kecil bisa dibilang susah karena sangat jarang terjadi momen yang pas atau sesuai keinginan itu tiba dikarenakan aktifitas anak, khususnya anak di bawah lima tahun.

Dan Juga bisa dibilang gampang karena anak kecil bisa Anda temui disekitar Anda dengan mudah setiap saatnya. Pada kesempatan kali ini kita akan memebagikan beberapa tips trik untuk memfoto anak-anak supaya foto yang dihasilkan terlihat bagus dan menarik.Berikut beberapa tips yang bisa anda jadikan refensi untuk memfoto anak anak:

1. Biarkan Mereka Beraksi Spontan
Saat kita terlalu mengarahkan supaya anak-anak berpose pada gaya tertentu, mereka akan mulai kehilangan spontanitas dan kepercayaan diri. Jadi biarkan mereka bergaya dan berekspresi secara spontan. Cara paling ampuh adalah dengan mengajak mereka bermain cilukba, atau jika mereka terlalu besar untuk bermain cilukba, ajaklah mereka ngobrol.

2. Sejajarkan Posisi Kamera Dengan Mata Mereka
Jika anda menginginkan tubuh mereka tampak proporsional (kepala tidak lebih besar daripada bagian tubuh yang lain), jongkok-lah atau berbaringlah. Secara alami tubuh mereka jauh lebih pendek daripada kita, jadi kita harus rela jongkok atau berbaring. Kecuali jika anda menginginkan efek dan angle tertentu.

3. Manfaatkan Alat Bantu
Tidak semua anak-anak suka bergaya dan berpose luwes, apalagi kalau tahu mereka sedang di foto. Jika anak tampak canggung, malu atau terlalu kaku manfaatkan alat bantu yang anda. Mainan adalah alat paling ampuh, jika mereka suka bermain boneka berilah boneka.

Jika mereka suka bermain mobil-mobilan, berikan mobil-mobilan. Kalau mainan memang tidak tersedia, anda bisa memanfaatkan kursi, buku atau bahkan bolpen. Dengan begitu mereka akan sedikit melupakan kalau sedang jadi obyek foto dan mulai berekspresi spontan.

4. Tanyakan Cita-cita Mereka
Anak-anak biasanya memiliki (atau didik untuk memiliki) cita-cita tertentu atau paling tidak memiliki tokoh kartun favorit. Insinyur, dokter, pemain bola, tentara, guru, ustadz atau naruto, superman, batman. Apa saja. Pakaikan kostum sesuai cita-cita atau tokoh favorit mereka dan fantasi mereka akan mulai melayang sehingga hilang semua kekakuan dan nervous.

5. Jangan Paksa Mereka Tersenyum
Paksa mereka bilang “cheeerssss …. ”, maka anda akan mendapatkan senyuman yang dipaksakan, bibir yang ditarik kaku. Pose yang bagus tidak harus selalu tersenyum dan ada beberapa anak yang memang serius dari saat lahir.

6. Gunakan Mode Continue/Burst
Karena anak-anak cenderung banyak bergerak, anda akan kewalahan kalau memaksakan kamera mencari fokus di mode Single. Gunakan mode continue/burst atau jika anda menggunakan settingan otomatis gunakan scene sports/children.

Itulah beberapa penjelasan tentang tips memfoto anak-anak .semoga dengan beberapa tips di atas bisa anda jadikan refensi supaya bisa menghasilkan foto yang lebih bagus dan menarik.

BACA JUGA TEKNIK FOTOGRAFI LAINNYA atau
BACA JUGA BESIC FOTOGRAFI LAINNYA

BACA JUGA TEMPAT WISATA YANG ADA DI INDONESIA

“Berikut beberapa contoh foto anak kecil yang sangat keren dan terlihat natural”

3-hal-yang-perlu-dipelajari-orang-dewasa-dari-anak-kecil 51c6a8c174aa5_51c6a8c177be4 555ea7150423bdbe0c8b4567

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *