Wisata Air Terjun Simbilulu

hqdefaultKabupaten pak pak bharat adalah kabupaten yang berdiri pada tepatnya tanggal 25 februari 2013. Berbicara mengenai wisata di kabupaten tersebut terdapat tempat wisata yang terkenal di sana yaitu wisata air terjun simbilulu. Bagi penyuka wisata air terjun kabupaten pak pak lah yang menjadi rumah bagi mereka. Di kabupaten ini ada beberapa air terjun yang di unggulkan sebagai perwakilan dari pariwisata di kabupaten ini. Tapi ketika datang ke kabupaten tersebut air terjun simbilulu lah yang banyak di rekomendasikan.

Air terjun simbilulu bagi wisatawan yang datang dari tempat lain mungkin nama wisata ini terdengar asing bagi mereka. Namun lokasi wisata ini memiliki daya tarik untuk mendatangakan para wisatawan ke tempat ini.
Selain wisatawan luar air terjun ini juga sering di kunjungi oleh wisatawan lokal berasal dari penduduk setempat. Perpaduan sejuknya udara dan keindahan alam khas hutan alami serta suara gemercik air dari air terjun ini merupakan magnet yang menjadi alasan untuk menarik bagi para wisatawan.

Dari berbagai keindahan alamnya ada cerita mistis yang membuat semakin menarik dari air terjun ini. Konon dari cerita turun temurun, di bawah air terjun di huni oleh seekor kepiting yang perupakan peliharaan dari penghuni air terjun tersebut.

20140503_141302_6697

Kepiting tersebut menurut cerita berada di kolam sekitar air terjun. Menurut cerita kepiting tersebut akan muncul jiga ada yang berbicara kotor dan merusak tempat wisata air terjun. Serta orang yang melihat kepiting itu akan sakit dan bermimpi buruk tapi itu hanya mitos belaka.

Selain Kendahan alam dan cerita mistisnya, air terjun simbilulu juga memiliki daya tarik lainya yang didak di miliki di lokasi lain. Di air terjun ini para wisatawan tidak hanya bisa melihat pelangi namun juga bisa memegangnya. Meskipun bukan berarti memegang, pelangi terlihat begitu dekat seolah oleh bisa memegangnya.

Masyarakat di sekitar air terjun simbilulu mulai lokasi ini dengan serius. Beberapa event pun di adakan di lokasi tersebut agar air terjun simbilulu terkenal dan ternyata masih banyak orang yang baru mendengar keindahan air terjun simbilulu dari cerita teman.

jalan menuju lokasi ini pun masih dalam tahap pembangunan. Kedepan objek wisata air terjun simbilulu pasti bisa di andalakan apalagi di tata sedemikian rupa. Penasaran kan pingin bisa pegang pelangi di air terjun tersebut, datang saja ke air terjun simbilulu Kabupaten pakpak bharat, Kecamatan Tinada, Sumatera Utara.

handphone-tablet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *