Wisata Bandar Lampung Yang Terbaik dan Terpopuler

bahasa-Dan-Lokasi-Pengguna-Bahasa-Lampung1

Wisata Bandar Lampung Yang Terbaik dan Terpopuler

Di indonesia memang terkenal akan tempat tempat wisata yang sangat banyak dengan berbagai keindahan alamnya yang begitu indah dan eksotik. pada kesempatan kali ini kita akan membahasa beberapa tempat wisata yang ada di Indonesia yaitu tempat-tempat Wisata Bandar Lampung Yang Terbaik dan Terpopuler.

Wilayah lampung terdapat banyak sekali tempat-tempat wisata yang terkenal. Wisata bandar lampung yang memiliki panorama yang indah ini mendominasi di kawasan yang terletak disebelah selatan pulau sumatera. macam-macam kategori wisata pun ada di kota lampung seperti pantai, pegunungan, laguna, danau, dan masih banyak lagi.

Adapun daftar Wisata Bandar Lampung Yang Terbaik dan Terpopuler merupakan objek terbaru dieksplorasi di lampung yang direkomendasikan diantaranya yaitu:

1. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan ini di pantai yang memiliki pemandangan indah di atas maupun di dalam lautnya, terdapat suatu atraksi yang jarang terjadi. Di pagi hari, anda akan melihat puluhan lumba-lumba berlompatan. Pantai di lampung ini memang dikenal sebagai habitat (tempat atau rumah) bagi hewan tersebut.Pantai teluk ini dapat ditempuh sekitar hampir 2 jam dari kota Bandar Lampung (sejauh 67 KM). Anda perlu berhati-hati karena tidak semua kondisi jalanannya mulus.

teluk-kiluan-01

2. Laguna Dodo

Wisata bandar lampung yang kedua adalah Laguna Dodo, lokasi tempat wisata ini hanya berjarak 3KM dari teluk Kiluan Lampung. Walaupun perjalanan menuju Lagoon Dodo ini cukup sulit dan menantang, tetapi anda akan puas dan lupa dengan lelahnya berjalan kaki sebelumnya.Belakangan ini, Laguna Dodo yang berupa kolam alami yang terbaru disukai kalangan pecinta alam baik yang berasal dari wilayah sekitar maupun dari luar kota. Jika anda ingin mengunjungi laguna ini, disarankan untuk membawa bekal karena belum banyak penjual makanan di sekitar sini.

IMG_2917

3. Anak Krakatau

Gunung ini merupakan sisa dari Krakatau Besar yang pernah meletus dasyat pada tahun 1883. Jika anda ingin berlibur ke sini, anda perlu berhati-hati karena kawahnya sangat aktif. Ditandai dengan kepulan asap yang membumbung dan terlihat dari kejauhan. Setiap saat anda dapat melihat kepulan asap dari kawah aktif anakan gunung Krakatau ini.

anak-krakatau-2009-rakata-mf2054

4. Danau Ranau

Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di Sumatera, setelah danau Toba. Lokasi tempat wisata ini terletak di perbatasan Lampung dengan Sumatera Selatan. Karena sangat luas, ada beberapa titik indah di wilayah yang berbeda yang dapat anda kunjungi saat liburan.

img_5995

5. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu ini di namai dengan itu karena keberadaan karang-karang terjal yang berjejer yang seolah bagaikan gigi hiu yang tajam dari kejauhan.

Obyek yang sangat disukai oleh para fotografer ini letaknya tidak jauh dari teluk Kiluan (wilayah Tanggamus), dan hanya berjarak 5 KM dari tempat wisata populer tersebut. Anda perlu menggunakan jasa ojek sepeda motor jika ingin mengunjungi Pantai Gigi Hiu ini.

Pantai-Gigi-Hiu-Kelumbayan

Itulah beberapa tempat tempat Wisata Bandar Lampung Yang Terbaik dan Terpopuler, dan tentunya masih banyak lagi tempat tempat wisata bandar lampung lainnya seperti Pantai Tanjung Setia, Pantai Mutun dan Pulau Tangkil, Kawasan kalianda, Tanjung Putus,Pulau Tegal, Maitem, Pulau Pahawang dan masih banyak lagi. Jika anda sedang berada atau sedang berada di Lampung, Anda sebaiknya mengunjungi tempat wisata tersebut untuk melengkapi hari liburan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *