Wisata Dataran Tinggi Dieng di Jawa Tengah

imagesWisata Dataran Tinggi Dieng di Jawa Tengah –¬†Kali ini kami akan mereview salah satu tempat wisata yang sangat terkenal yakni Dataran Tinggi Dieng. Wisata Dataran Tinggi Dieng bertempat di di Jawa Tengah yang masih satu daerah di wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo tepatnya berada di sebelah barat komplek dari Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Dieng buka hanya tempat dataran tinggi sajaa, Dieng melainkan tempat yang memiliki banya pesona yang mampu menyejukkan mata. Dieng dikenal sebagi negeri di atas awan atau salah satu surga dunia yang tersembunyi dan terledak di pulau Jawa. bagaimana tidak, pesona yang ditampilkan oleh Dataran Tinggi Dieng ini menjadi pesona unik tersendiri dan mampu menenagkan pikiran bagi yang berkunjung ke Dieng.

telaga-warna

Dieng memiliki 7 pesona yang nantinya bisa anda nikmati, jika anda pergi berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng. Salah satu pesona yang berada di Dataran Tinggi Dieng ini adalah Telaga Warna. Telaga Warna merupakan hasil dari pengaruh belerang. Dimana air di telaga ini memiliki kandungan sulfur (belerang) yang cukup tinggi. Jadi anda akan bisa melihat air telaga yang berwarna hijau, pink, biru dan warna pelangi lainnya di Telaga Warna tersebut.

dataran-tinggi-dieng

Tidak habis di Telaga Warna saja, Dieng juga memiliki Bukit Sikunir yangmerupakan salah satu lokasi terbaik di dunia untuk melihat sunrise. Untuk melihat sunrise di Bukit Sikunir anda harus melewati jalan terjal setapak yang cukup menyulitkan, tapi anda bisa menggunakan jasa pemandu agar bisa melewati trek yang nyaman.

Dieng juga memiliki Kawah Sikidang yang merupakan salah satu kawah vulkanik yang masih aktif hingga saat ini. Terdapat pula Sumur Jalatunda yang terbentuk dari letsan dari gunung berapi. Jika anda ingin menikmati pemandanga Sumur Jalatunda ini, anda harus menaiki 254 anak tangga terlebih dahulu.

wisata-dataran-tinggi-dieng

Banyak sekali keindahan yang akan anda nikmati jika anda pergi ke Dieng, termasuk juga anda akan melihat Bukit Teletubbies /Gunung Prau, Candi Arjuna dan Telaga Menjer.

Nah semoga dengan informasi tentang Wisata Dataran Tinggi Dieng ini dapat menjadi referensi anda untuk berwisata bersama keluarga anda.

unduhan
handphone-tablet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *