Wisata Goa Maharani Lamongan Jawa Timur

images (1)Wisata Goa Maharani Lamongan Jawa Timur –¬†Siapa yang tidak tahu tentang Wisata Gua Maharani, Gua yang tercipta secara alami yang ditemukan pada 6 Agustus 1992 tersebut sudah menjadi wisata yang sangat megah saat ini. Wisata Gua Maharani bertempat di kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur dan diresmikan pada 10 Maret 1994 lalu. Wisata Gua Maharani terletak ditempat yang sangat strategis, tidak jauh dari Wisata terkenal Bahari Lamongan dan dekat dengan laut Jawa.

Gua Maharani memiliki kedalaman 25 meter dari permukaan tanah dengan rongga mulut Gua seluas 2500 m2. Kabarnya, Gua ini memang tidak sengaja ditemukan, kala itu terdapat proyek penggali Coral yang menemukan Gua ini. Yang jadi klasiknya, nama Maharani ini diambil dari nama istri sang Mandor proyek, dan sebelumnya Suyono, sang Mandor bermimpi melihat cahaya bunga kelap kelip yang dijaga oleh 2 ekor Naga bermahkota.

images (2)

Dan kini di dalam Gua Maharani sudah divisualisasikan 2 patung naga sebagi penjaga dari Gua Maharani tersebut.

Jika anda ingin pergi berlibur ke Wisata Gua Maharani, anda akan disodorkan pemandangan yang sangat unik dan klasik. bagaimana tidak, anda akan dipaksa untuk melihat keindahan alam yang masih natural, dan disertai genangan air air yang terdapat di dalam Gua.

images

Namun anda tidak perlu takut, inovasi sudah dilengkapi di dalam Wisata Gua Maharani tersebut. Dimana Gua Maharani tidak segelap apa yang kita pikirkan, sudah terdapat stalaktit dan stalakmit warna warni yang menjadi pencerah sehingga kita bisa melihat apa yang terdapat di dalam dinding Gua Maharani tersebut.

Di masa yang saat ini, Gua Maharani juga difasilitasi secara lengkap, hal itu dikarenakan untuk memberikan kenyamanan buat pengunjung. Di dalam Gua Maharani anda tidak akan merasakan jenuh dan pengap, karena di dalam Gua tersebut sudah terdapat musik klasik lirih dan kipas sehingga pengunjung merasa nyaman.

unduhan

Untuk masuk ke dalam Gua Maharani, anda harus membeli tiket masuk Gua Maharani yang kini dibandrol sebesar Rp. 25.000,-/orang untuk hari Senin sampai Kamis saja. Sedangkan harga tiket masuk Gua Maharani naik menjadi Rp. 30.000,-/orang jika anda berkunjung di hari Jum’at sampai Minggu atau pada saat di hari libur.

handphone-tablet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *