Wisata Gunung Kelud Kediri

Gunung-Kelud-KediriKali ini kami akan membahas terkait dengan salah satu wisata yang sudah sangat terkenal, yakni wisata gunung Kelud. Kita tahu bahwa wisata gunung Kelud ini berada di Kediri, yang lebih tepatnya berada di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang.

Gunung Kelud merupaka salah satu gunung aktif yang menjadi objek wisata yang selama ini, rutin dengan letusannya. Terakhir Gunung Kelud ini meletus pada tahun 2014 lalu. Bahkan Gunung Kelud ini dinyatakan sebagai gunung yang paling aktif yang berada di Indonesia.

Dengan ketinggian sebesar 1,731 m dari permukaan laut, serta menampilkan pemandangan alam yang sangat indah, inilah menjadi sasaran utama para Traveller seperti anda yang selalu ingin melihat keindahan alam Indonesia. Akses untuk menuju wisata Gunung Kelud ini sudah dipermudah, hal tersebut juga dikarenakan agar tidak menjadi terlalu bahaya bagi para wisatawan yang sedang berlibur ke puncak Gunung Kelud ini.

Gunung-Kelud

Jika anda pergi ke wisata gunung Kelud, maka anda akan langsung disodorkan pemandangan yang sangat elok sekali. Pemandangan alam yang sangat luar biasa dengan suhu hawa yang cukup dingin. Dan yang paling unik dari wisata ini adalah anda kan melewati yang namanya Mysterious Road.

Dimana Mysterious Road ini merupakan ruas jalan menanjak menuju Gunung Kelud yang apabila kendaraan anda anda diamkan dengan mesin menyala, namun posisi perseneleng netral, maka kendaraan anda akan terus menanjak layaknya menurun ke bawah. Memang merupakan hal aneh yang apabila tidak kita coba sendiri kita tidak mungkin mudah percaya.

foto-gunung-kelud-kediri

Setelah melewwati Mysterious Road, anda akan melihat anak gunung Kelud atau yang biasa disebut dengan kubah Gunung Kelud yang kini apabila dimalam hari kubah tersebut akan dihiasi dengan sinar lampu yang sangat bagus.

Tidak habis disitu, karena Wisata Gunung Kelud juga memiliki sumber air panas yang sangat natural yang terletak dibawah gunung kelud. Yang perlu anda siapkan disini adalah fisik yang harus prima karena untuk menuju sumber air panas gunung kelud anda harus menuruni tanggga yang lumayan menguras tenaga.

Semoga dengan informasi terkait dengan wisata gunung kelud ini bisa menjadi acuan bagi anda un tuk berwisata atau yang dalam bahasa kerennya sekarang bisa touring bersama kawan kawan anda.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *