Wisata Kalimantan Selatan Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Kalimantan Selatan – “Pesona Alam Nusantara Ini Memang Tiada Habisnya” mungkin kata kata itu yang cocok sekali diucapkan diawal ini. Kali ini kami akan memaparkan beberapa wisata yang memang benar benar tidak boleh kalian tinggalkan jika kalian berada di Kalimantan Selatan. Mungkin kemarin yang kita bahas adalah beberapa wisata di Kalimantan Barat, namun untuk kelanjutannya, berikut beberapa tempat wisata di Kalimantan Selatan yang wajib dikunjungi.

1. Waduk Riam Kanan dan Pulau Pinus II
Yang pertama adalah Waduk Riam Kanan, mungkin ini merupakan satu tempat yang memiliki keindahan yang cukup bagus, karena masih alami dan juga bersandingan dengan pulau pinus II. Nah, inilah yang menjadi menariknya, anda bisa menikmati 2 wisata sekaligus, dinama pulau pinus II ini merupakan dataran yang memiliki banyak sekali ditumbuhi pepohonan pinus yang sangat rindang. Jadi, biasanya setiap wisatawan yang berkunjung, pasti tidak akan melewatkan 2 wisata tadi.

danau-riam-kanan c360_2013-07-07-07-31-04

2. Loksado
Untuk wisata yang berikut ini, yakni wisata Loksado. Perlu diketahui, wisata Loksado ini merupakan salah satu wisata andalan yang berada di Kalimantan Selatan. Bagaimana tidak anda akan bisa langsung sekaligus mengunjungi pegunungan meratus, Air Terjun Kilat Api, Air Terjun Haratai, dan Balanting Paring. Nah disinilah dipastikan anda akan mendapatkan pengalaman yang lebih seru lagi.

1736095-taman-wisata-alam-loksado-780x390 IMG_0700

3. Museum Wasaka
Tidak melulu bersenang senang saja, wisata juga bisa anda jadikan sebagai moment pembelajaran seperti halnya dengan berkunjung ke tempat yang satu ini, yakni Museum Wasaka. Museum ini merupakan tempat berisinya benda benda sejarah dan beberapa budaya Kalimantan Selatan. Dengan bangunan yang menyerupai rumah adat Banjarmasin yang berbentuk panggung dan beratap tinggi ini, akan menambah kesan artistik pada Museum Wasaka ini.

06_full 639_Kalimantan_Selatan_-_Koleksi_Mesin_Tik_di_Museum_Wasaka_-_IE

4. Pulau Kembang
Jika anda pergi ke pulau yang satu ini, maka anda harus siap siap bertemu dengan gerombolan para monyet. hal itu dikarenakan pulau Kembang merupakan satu tempat atau habitatnya monyet dan juga beberapa burung. Menurut informasi dari beberapa warga setempat, di pulau Kembang ini terdapat monyet besar yang merupakan raja monyet. Untuk menghindari keisengan dari kumpulan monyet tersebut, anda bisa mengalihkan dengan membawa beberapa jajanan untuk monyet.

Wisata alam pulau kembang 2921331434_2ee3496c84_z1-440x292

Sebenarnya masih banyak sekali wisata Kalimantan Selatan yang wajib dikunjungi, seperti halnya dengan Pasar Intan Martapura, Pusat Kuliner Tepian Sungai Martapura, Kampung Sasirangan, Pantai Tanjung Kunyit, Pantai Pagatan, Pantai Batakan, dan masih banyak lagi lainnya. Semoga dengan informasi di atas bisa menambah wawasan kita tentang wisata Kalimantan Selatan yang wajib dikunjungi.

Sekian dulu ya sobat, baca juga tempat-tempat Wisata lainnya ya,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *