Wisata Lawang Sewu di Jawa Tengah

Wisata Lawang Sewu di Jawa Tengah – Sebuah gedung bersejarah di Indonesia yang berlokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah ini menjadi sorotan masyarakat, dan kini tempat yang memiliki nama Lawang Sewu ini menjadi wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat semenjak menjadi museum. Dengan tuanya bangunan tersebut serta memiliki cerita mistis didalamnya menjadi pesona tersendiri bagi pengunjung.

images (1)

Banyak sekali mistis yeng melekat pada Wisata Museum Lawang Sewu ini, banyak yang mengatakan bahwa di dalam Lawang Sewu terdapat banyak hal yang bersifat angker. Museum Lawang Sewu ini memiliki banyak pintu, sehingga masyarakat menamainya Lawang Sewu. Meskipun jumlahnya tidak mencapai sewu/seribu, tapi Lawang Sewu ini memiliki banyak pintu dan jendela berukuran besar, sehingga masyarakat menyebutnya lawang/pintu.

images

Jika anda mengunjungi tempat ini, anda akan merasa menjadi orang jaman dulu. karena tempat ini menyajikan nuansa jadul. Dengan bangunan kuno berlantai dua anda akan mendapat banyak cerita terkait dengan sejarah di Lawang Sewu serta perjuangan para pejuang di daerah Lawang Sewu.

Perlu diketahui bahwa terdapat hal yang istimewa di Lawang Sewu, yakni pada sejarah pembangunan gedung Lawang Sewu ini merupakan bangunan Belanda yang mana perancangan dan denah dari gedung Lawang Sewu tersebut dibuat di Belanda dan dibawa ke Kota Semarang untuk dibangunkannya Lawang Sewu.

unduhan

Lawang Sewu merupakan gedung megah yang dibangun pada 27 Februari 1904 yang menjadi kantor pusat Stasiun Semarang atau yang lebih dikenal dengan sebutan NIS.

Kini Wisata Lawang Sewu sudah diresmikan sejak 4 tahun kemarin yang diresmikan oleh Ibu negara Ani Bambang Yudhoyono dan dibuka untuk umum. yang paling menarik dari gedung Wisata Lawang Sewu ini, kini kerap di adakan event Pameran Kriya Unggulan Nusantara yang menampilkan produk produk tradisional dari seluruh Nusantara.

unduhan (1)

Harga Tiket Masuk Lawang Sewu kini dibandrol sebesar Rp 10.000,-/orang untuk orang dewasa dan Pemandu Rp 30.000,-/orang atau kelompok. Pemandu tempat Wisata Lawang Sewu sifatnya wajib. Nah jika anda belum puas dengan suasana di dalam Lawang Sewu tersebut, anda bisa menambah fasilitas untuk masuk ke penjara bawah tanah di Lawang Sewu dengan Harga Tiket masuk yang sama, anda akan mendapat fasilitas Sepatu Bot, Senter.

Semoga dengan informasi tentang Wisata Lawang Sewu ini menjadi refrensi bagi anda untuk berkunjung ke Lawang Sewu dan mengambil banyak hikmah sejarah di Lawang Sewu.   unduhan (2)

handphone-tablet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *