Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi Yang Memanjakan Mata

Pantai pulau merah – pantai pulau merahDi sekitar daerah kota Banyuwangi memang terkenal akan banyak tempat wisata yang begitu banyak akan keindahan alamnya. Salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang akan di bahas kali ini yaitu Wisata Pantai Pulau Merah yang berada di Desa Sumberagung, wisata Pantai Pulau Merah adalah salah satu objek wisata yang berlokasi tepat nya di desa sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur atau Berjarak sekitar 80 Km dari Kota Banyuwangi.

Tempat Wisata pantai pulau merah ini sebenarnya yaitu pantai yang dimana terdapat sebuah pulau kecil di tengah pantai tersebut. Pulau kecil ini memiliki tanah yang berwarna kemerahan sehingga penduduk setempat menyebutnya dengan sebutan Pulau Merah.

pantai pulau merah
Di pantai sekitar Pulau merah merupakan kawasan perairan yang masih bersih nan asri. Tempat ini juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan terutama pada saat hari libur dan biasaya pemandangan yang paling di tunggu adalah saat matahari tenggelam.

Bagi anda yang suka mengoleksi foto pemandangan akan terpuaskan oleh pemandangan sunset. Karena pada saat sunset akan terpancar semburat sinar jingga kemerahan dari balik pulau merah dan hal tersebut akan menjadi momen yang indah bagi siapa yang melihatnya.


pantai pulau merahTidak hanya itu saja, bagi anda para wisatawan yang hobi berselancar, kawasan pantai di sekitar pulau merah merupakan tempat yang ideal untuk berselancar sama halnya seperti pantai plengkung.

Namun berbeda dengan pantai plengkung yang memiliki obak yang ektrim dan hanya cocok untuk perselancar profesional
Di kawasan wisata pantai pulau merah ini ombaknya sangat aman bagi anda perselancar pemula ataupun amatir dengan ketinggian ombak rata-rata 2 meter.

pantai pulau merah

Untuk Menuju lokasi kawasan pantai pulau merah ini juga sangat mudah di jangkau dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Apabila anda memakai kendaraan umum dan ingin menuju wisata pantai pulau merah dapat di tempuh dengan :

  • Menaiki bus dengan jurusan pesanggaran
  • Kemudian turun di pasar pesanggaran
  • Dan disambung dengan menyewa ojek untuk menuju ke pulau merah.

Untuk masuk kawasan wisata Pulau Merah ini pada hari biasa tidak pungut biaya
sedangkan pada hari minggu dan hari libur akan dikenakan tarif masuk untuk kawasan wisata ini.

pantai pulau merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *