Wisata Sampuran Putih Negeri Suah

sampuran putihTempat Wisata Air terjun di wilayah sumatera utara emang belum semua terkuak. salah satunya yaitu Wisata Sampuran Negeri Suah yang terletak di desa Negeri Suah, Kecamatan Deli Serdang, Kabupaten Sibolangit. Air Terjun ini di lokasi ini terbagi menjadi tujuh tingkatan. Ketinggian dari Air terjun ini hingga 150 meter, tetapi yang terlihat adalah bagian paling rendahnya saja yaitu sekitar 3 meter. Selebihnya tidak bisa terlihat karena tertutup bebatuan.

Sampuran Putih Negeri Suah ini airnya mengalir melewati tebing curam,berkelok dan tinggi akan kandungan belerang. di butuhkan nyali yang kuat untuk menelusuri setapak demi setapak dari surga tersembunyi ini.

Menurut Cerita objek wisata Air Terjun Sampuren Putih ini terjadi karena legenda menarik yang mengkisahkan tentang dua orang kakak beradik yang mencintai seorang gadis. Cinta yang membutkan,begitulah kira-kira.

Didalam cerita sang kakak membunuh sang adik dengan menyuruhnya turun menggunakan seutas tali, sesaat setelah sang adik menggantung, sang kakak dengan tega memutus tali tersebut sehingga sang adik jatuh. jalur dimana sang adik jatuh kemudian membentuk tujuh tinggatan air terjun.

Blerang yang terkandung di Air Terjun Sampuren Putih ini konon katanya di percaya dapat menyembuhkan bebagai macam jenis penyakit kulit, Oleh karena itu banyak pengunjung tidak menyia-nyikan kunjunganya dengan berendam di aliran sungi air terjun ini.

Air Terjun yang tingginya terlihat 3 meter dan goa kecil sepanjang 5 meter ini memang sangat pendek di bandingkan dengan objek wisata lain sejenis di sumatera utara namun kandungan belerang dan juga legenda dari air terjun ini berhasil menarik minat para wisatawan.

Untuk menuju Air Terjun Sampuren Putih dapat di tempuh dari kota medan menuju Sibolangit dengann menghabiskan waktu sekitar 2 jam. dari Sibolangit atau Bandar Baru anda hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit menuju lokasi.

Jalan menuju lokasi Air Terjun Sampuren Putih akan sedikit banyak menggoda anda untuk menarik nafas dalam- dalam. Jalan yang masih belum mulus di tambah jalur transportasi yang hanya dapat di lalui moda roda dua dan roda empat. Tetapi itu akan menjati tantangan tersendari bagi para pecinta Traveling.

sampuren-putih-lensa-alam-dan-dunia.blogspot-com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *