Wisata Tanah Lot Bali Yang Menakjubkan

Wisata Tanah Lot Bali – Pada kesempatan kali ini kita akan membambahas suatu tempat wisata yang tidak kalah menarik dan indahnya dengan tempat wisata yang lain. Tempat wisata yang kita bahas kali ini yaitu tempat wisata yang berada di Pulau bali indonesia yaitu Tanah Lot Bali. Tanah Lot sebuah objek wisata di Bali menawarkan keindahan alam pantai dengan suguhan keindahan matahari terbenam / sunset, nah karena pesona yang ditawarkan ini menjadikannya banyak dikunjungi pada waktu sore hari.Tanah lot terletak merupakan bagian wilayah Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, ditempuh sekitar 45 menit dari kawasan Kuta.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kawasan ini ada dua pura, keduanya terletak di atas batu besar. Kunjungan wisatawan ke tempat ini biasanya dirangkai saat perjalanan dengan rute Bedugul setelah mengunjungi objek wisata Taman Ayub, Bedugul dan Alas Kedaton, atau jika punya waktu terbatas gunakan jasa sewa mobil dengan supir langsung dari hotel anda menuju Tanah Lot Bali.

Terdapat dua buah pura di kawasan tempat wisata ini, satu terletak di atas bongkahan batu karang, apabila keadaan air pasang pura ini akan dikelilingi oleh air laut sehingga kita hanya bisa menyaksikan dari jarak agak jauh. Keberadaan pura satunya lagi, berada sebelah utara Pura Tanah Lot, terletak di atas batu karang juga menjorok ke laut atas tebing. Keduanya akan memberikan suguhan pemandangan menakjubkan, apalagi saat sang mentari tenggelam.

Sunset-Pantai-Tanah-Lot

Objek wisata Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Sad Kahyangan. Pura Tanah Lot terletak kawasan tengah pantai tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut.Menurut legenda Pura Tanah Lot Bali didirikan oleh didirikan oleh sorang Brahmana dari Jawa, beliau bernama Danghyang Nirartha, menganut ajaran Hindu, beliau berhasil menguatkan kepercayaan masyarakat setempat untuk lebih mentaati serta meresapi ajaran Agama Hindu, mengenalkan konsep Sad Kahyangan.

Tanah-Lot-Bali-2

Bendesa Beraban orang paling berpengaruh di kawasan ini merasa tersaingi banyak pengikutnya meninggalkannya dan menjadi pengikut Danghyang Nirarta. Karena itu kemudian Bendesa menyuruh Danghyang Nirartha pergi meninggalkan Tanah Lot Bali. Beliau menyanggupi tapi sebelum meninggalkan Tanah Lot Bali, dengan segala kekuatannya rohaninya sanggup memindahkan Bongkahan Batu ke tengah pantai, kemudian membangun sebuah pura disana. Ia juga mengubah selendangnya menjadi ular penjaga pura.

tanah lot bali5

Ular ini masih ada sampai sekarang, binatang melata ini ini termasuk jenis ular laut yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, warna hitam berbelang kuning. Bendesa Beraban merasa takjub dan kemudian menjadi pengikut Danghyang Nirartha.

Tanah Lot Bali adalah satu dari objek wisata di Bali yang paling populer dan diminati, pada saat-saat musim liburan, apalagi saat libur sekolah, perjalanan menuju Tanah lot cenderung macet, jika pada musim liburan tersebut berencana tour ke tempat ini, luangkan waktu anda untuk berangkat lebih awal, agar minimal saat sunset tiba anda sudah berada di lokasi.

sunset-tanah-lot-bali

Itulah sedikit penjelasan mengenai tempat wisata tanah lot bali. semoga dengan adanya penjelasan di atas bisa anda jadikan refensi untuk tempat -tempat wisata yang akan anda kunjungi saat liburan datang bersama keluarga anda.

Baca juga tempat-tempat Wisata lainnya ya,,,

Dan temukan banyak cara cepat serta tips-tips disini…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *