Wisata Teluk Hijau Banyuwangi

green bay 3Masih berada di wilayah Banyuwangi berjarak sekitar 90 kilometer yang tepatnya terletak atau berlokasi di kecamatan pasaggaran desa Sarogan terdapat sebuah tempat wisata yang sangat menarik bagi wisatawan karena keindahannya yang bernama Pantai Teluk Hijau Green Bay.

Pantai Teluk Hijau Green Bay ini masih berada dalam taman Nasional Meru Betiri dan masih satu arah dengan pantai Sukamade dan Pantai Rajegesi Banyuwangi.Pantai Teluk Hijau Greenbay merupakan salah satu andalan Kabupaten Banyuwangi dalam rangka promosi kepariwisataanya.

Oleh masyarakat sekitar Pantai Grrenbay biasa di sebut juga dengan pantai “Teluk Hijau, Di sebut Teluk Hijau karena memang dari kejauhan teluk ini terlihat berwarna hijau tidak seperti kebanyakan pantai lainya yang berwarna biru.

az9yi2zvwiwoosscg4sgok8og

Warna Hijau dari Pantai Greenbay ini di karenakan adanya alga atau sejenis plankton berwarna hijau yang hidup di perairan pantai greenbay ini. Di panti Teluk Hijau Greenbay ini memiliki keindahan tersidiri dari pantai-pantai lainya di jawa timur yang menarik perhatian para pengunjung untuk datang kesini.

Tidak hanya itu di Pantai Greenbay ini akan kita akan dapati pasir putih yang lembut serta juga air terjun setinggi 8 meter dan juga pemandangan karang yang begitu indah yang mampu membuat anda terkagum- kagum ketika berada di tempat wisata ini.

3df902b5bcb6d4b34d072aef97ff334c83272c3e

Ketika di lokasi pantai ini, Tampak sebelah barat dan timur pantai greenbay terdapat batuan karang.Suasana asri di sini akan membuat siapapun akan terkagum dan seperti kebanyakan teluk, ombak di pantai ini tergolong tenang sehingga kita bisa berenang atau sekedar bermain di pantai ini.

Disebelah timur Pantai Greenbay ini juga terdapat sebuah air terjun air tawar setinggi 8 meter yang biasanya pengunjunga memakainya untuk membilas badan setelah berenang dan berenang di pantai. Dan juga untuk kalian yang mau bermalam di sini kalian bisa mendirikan tenda di sini, namun jangan lupa untuk menjaga kebersihan serta kelestarian tempat ini.

Teluk-Hijau-3

Untuk menuju tempat ini apabila anda berangkat dari kota jember, ambil jalan menuju banyuwangi lewat kecamatan pakusari, mayang, dan silo sampai tiba di jalur Mtawan. Terus lanjut lewat Kalibaru, Glenmore, dan genteng sampai tiba di persimpangan genteng kulon.

Ikuti jalur menuju pantai Rajegwesi dan apabila anda membawa kendaraan parkir kendaraan di sana dan lanjut berjalan kaki sekitar 1KM. Pastikan anda menggunakan sepatu atau sandal gunung yang pas, Karena jalur pejalan kakinya cukup menantang.

Green bay 18 Feb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *